Perseturuan Dayana dan Fiki, 1 juta Follower dayana menurun drastis

2 min read

Gosip yang saat ini viral datang dari YouTuber Fiki Naki dengan Dayana perempuan asal Kazakhstan terkait hadiah Valentine dari Fiki Naki.

Dayana sempat menjadi sorotan warganet. Namun kini, keduanya tampak bersitegang usai masalah kerjasama di Instagram.

Dayana sempat mengungkapkan kekecewaan Fiki Naki melalui Instagram Story-nya. Dayana sempat mengeluhkan akan kerjasama endorse dibayarkan tidak sesuai perjanjian awal.

Kemudian pihak manajer dari Fiki Naki “Theresia”  menjelaskan kronologis kerjasama tersebut. Sebelumnya memang telah disetujui oleh pihak Dayana dan Fiki. Dijelaskan dalam kerjasama tersebut.

Dayana di setting seolah-olah mendapatkan hadiah Valentine dari Fiki Naki. Dia juga diberikan budget bahwa ia boleh memilih hadiahnya sendiri.

Pihak Fiki Naki (Theresia) menjelaskan alasan keterlambatan pembayaran endorse tersebut karena adanya beberapa kendala.

“Kesepakatan itu dealing dihari Kamis sebelum libur. ternyata ada sedikit kendala, bahwa pembayaran internasional ga bisa langsung karena dari system keuangan rupiah ke dollar,” ungkap Theresia seperti dilansir dari chanel YouTube Fiki Naki, Rabu (17/feb/2021).

Pihak Fiki Naki “Theresia” juga mengaku dengan terpaksa memotong bayaran Dayana karena  dinilai tidak menepati waktu sesuai kesepakatan. Dayana nampak telat posting unggahan endorse karena ada suatu masalah.

Alur ceritanya seperti ini:  Diawali dari endorse, yaitu kesepakatan endorse Shipper. Dayana disetting seolah mendapatkan hadiah dari Fiki Naki pada moment Valentine day.

Fiki Naki akhirnya menolak tawaran tersebut karena merasa konsepnya ceritanya yang terlalu di setting-setting. “Sekitar Rp.200 jt satu brand.

Sempat juga ada perdebatan terkait kado, dari situ bisa diketahui bahwa selanjutnya percakapan berlangsung antara manajer Fiki Naki dengan manajer Dayana.

Manajer Fiki Naki “Theresia” menjelaskan bahwa Dayana itu mendapat biaya untuk membeli kado sesuai dengan keinginannya.

manajer Dayana “Akhzan” mengungkapkan bahwa Dayana menginginkan sebuah cincin dari Pandora. Memang awalnya tak ada komentar, tapi ketika barang diperlihatkan, tiba-tiba pihak Naki merasa kalau hadiah cincin itu terlalu berlebihan, sehingga pihak fiki meminta kado lainnya.

Terkait  transfer biaya, Sejak awalpun sepakat dengan pekerjaan tersebut, dari pihak Naki juga sempat menyarankan ke Akhzan untuk membeli barang-barang dengan uang mereka sendiri dulu.

Pihak Fiki Naki sempat menawarkan solusi bagaimana kalau membeli barang online aja, agar mereka bisa membayarnya dari sana, kemudian gagal juga dengan solusi ini.

Lalu Manajer Fiki Naki “Theresia” memberi bukti unggahan gagal transfer karena tidak bisa melakukan transaksi valas disaat hari libur.


Kemudian Soal pengemasan dan logo Shipper. Pihak Fiki Naki mengarahkan dari segi ukuran kardus juga, pencetakan stiker Shipper, juga warna kardus agar logo Shipper terlihat lebih jelas.

 
Masalah Scotch,

Permasalahanpun  kembali muncul, pihak Naki menyarankan untuk merevisi bungkusan kado lagi yang sudah disiapkan Dayana, dengan menambah  selotip bening Scotch supaya paket terlihat baru dan fresh.

Manajer Dayana mengungkapkan bahwa Scotch mereka dicuri dilokasi syuting, akhirnya gak  bisa mengunggah video sesuai dengan waktu yang dijanjikan sebab sulit menemukan toko yang masih buka dimalam hari.

kemudian Manajer Dayana menawarkan untuk moment lain yaitu mengunggah video beberapa jam sedikit lebih lama dari sebelumnya, tapi masih tetap di saat moment valentine day.

Manajer Fiki Naki “Theresia” sudah mempersiapkan kado pengganti, dan mengatakan sudah ada persetujuan dari klien. pihak Naki pun lantas mengirimkan foto sepatu dan juga  kardus bertuliskan Shipper.

sudah lengkap juga dengan keterangan unggahan yang fix diunggah Dayana. Ini merupakan solusi terbaik. Karena Dayana terlambat, jadi kliennya meminta seperti itu.

Ternyata pihak Dayana  komentar dan keberatan untuk mengunggah foto itu, apalagi karena ada perbedaan kardus.

Kemudian  honor dipotong, dan pihak Dayana di infokan manajer Naki kalau honor mereka dipotong 50%. “pihak fiki mengirimkan fee dayana dalam Dollar AS, gara-gara masalah ini dayana akan dapat (disensor).

Kemudian Dayana  menghapusnya  unggahan foto kado Naki dari itu dari Instagramnya. Dayanapun kemudian mengunggah dalam Instagram Story tentang kondisi pembayaran honornya dipotong 50% karena ia dianggap terlambat saat mengunggah ke media sosialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *